Penerapan E-business dapat dibagi menjadi tiga kategori :
- Internal bussines systems (sistem bisnis internal), bisa dicontohkan sebagai berikut :
- Customer Relationship Management (CRM) artinya, saya terjemahin ya, Manajemen Hubungan Pelanggan.
Buka Penjelasan ↓.
Manajemen hubungan pelanggan yang dalam bahasa inggrisnya, customer relationship management, adalah istilah yang digunakan untuk proses-proses yang dilaksanakan oleh perusahaan untuk menangani kontak atau hubungan dengan pelanggannya. Software CRM digunakan untuk mendukung proses ini, menyimpan informasi pelanggan saat ini maupun calon pelanggan. Informasi dalam sistem dapat diakses dan dimasukkan oleh karyawan di departemen berbeda seperti penjualan, pemasaran, customer service, training, manajemen kinerja, pengembangan sumber daya manusia dan kompensasi. mau di lanjut silakan klik
customer relationship management.
Tutup ↑.
- Enterprise Resource Planning (ERP)/perencanaan sumber daya perusahaan.
Buka Penjelasan ↓.
Sebuah paket ERP adalah paket software komputer yang mengintegrasikan semua departemen dan fungsi di perusahaan menjadi satu sistem tunggal yang mempertahankan satu kumpulan data yang terintegrasi. Setiap ada transaksi yang dimasukkan di satu area menyebabkan update otomatis di area-area yang terkait. Sebuah ERP memungkinkan departemen untuk berbagi informasi dan berkomunikasi satu dengan lainnya lebih baik dan lebih cepat menggunakan satu kumpulan angka-angka konsisten yang tersedia untuk seluruh pengguna.
Tutup ↑.
- Document Management System (DMS)
- Human Resources Management (HRM)
- Entrerprise communication and collaboration, artinya, Perusahaan komunikasi dan kolaborasi
- E-mail
- Voicemail
- VoIP
- Web Conferencing
- Arus kerja Digital atau manajemen proses bisnis
- Electronic Commerce, biasa disingkat, e-Commerce yang biasanya terdiri business-to-business commerce (B2B) atau business-to-costumer commerce (B2C)
- Toko Online
- Supply chain management / manajemen rantai penyuplai
- pemasaran online
0 comments: